DIAGRAM
DAN GRAFIK,TABEL PIVOT
Langkah-langkah membuat diagram
pertama kita buka MS.Excel selanjutnya pilih Insert terdapat Coloum,line dsb
bisa kita lihat sendiri isi dari coloum,line dsb di bawah iniTABLE PIVOT
Pivot
Table merupakan sebuah tools pada aplikasi ms.excel yang digunakan untuk
meringkas, menganalisis, serta mengeksplorasi data untuk disajikan menjadi
sebuah laporan dalam bentuk tabel-tabel.
Fungsi pivot table ini adalah bertujuan agar sebuah data dapat disajikan secara ringkas berdasarkan parameter-parameter yang diberikan sesuai dengan kebutuhan data.
Dengan menggunakan pivot table diharapkan mempercepat analisa suatu data untuk mengambil suatu keputusan.
Fungsi pivot table ini adalah bertujuan agar sebuah data dapat disajikan secara ringkas berdasarkan parameter-parameter yang diberikan sesuai dengan kebutuhan data.
Dengan menggunakan pivot table diharapkan mempercepat analisa suatu data untuk mengambil suatu keputusan.
Contohnya:
cara
pembuatannya:
Blok dahulu nama barang &jumlah barang-> Insert->Pivot Table
untuk meletakkan pivot nya:
Existing worksheet->location (misalnya A12)
Maka
akan jadi seperti ini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar