PENGELOLAAN WORKSHEET & TABLE
Pengelolaan Worksheet pada Excel
-Office Bottom
berisi barisan perintah untuk pengoprasian program yang standar,misalnya membuat dokumen baru
-Quick Acces Toolbar
sarana yang di sediakan MS,Excel untuk mempercepat akses komunikasi dengannya,misalnya menyimpan,menyimpan dsb.
-Formula Bar
di gunakan untuk memasukan rumus-rumus
-Scrool Bar
di gunakan untuk menggeser ke atas ataupun ke samping
-Sheet Tab
di sebut juga lembar kerja yang lain
-Zoom Control
untuk membesar dan memperkecil lembar kerja
TABLE
cara mebuat table di Excel
langkah pertama klik Insert
langkah yang kedua anda pilih
menu Table kemudian anda memilih kolom yang akan anda gunakan misal 4 kolom
kesamping dan 5 kolom ke bawah. Ketika kita memilih menu table maka akan muncul
seperti ini
nah setelah muncul gambar
seperti itu kita ceklis My table has headers
seperti ini lalu klik ok
sesudah itu akan muncul seperti
ini
kita tadi akan membuat 4 kolom ke samping dan 5 kolom ke bawah,cara nya dengan menarik sisi kanan bawah
lakukan hal yang sama pada kolom ke bawah maka hasil nya menjadi seperti ini
lakukan hal yang sama pada kolom ke bawah maka hasil nya menjadi seperti ini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar