Rabu, 08 Juni 2016

PENGELOLAAN WORKSHEET & TABLE PADA EXCEL



PENGELOLAAN WORKSHEET & TABLE

Pengelolaan Worksheet pada Excel

-Office Bottom
berisi barisan perintah untuk pengoprasian program yang standar,misalnya  membuat dokumen baru

-Quick Acces Toolbar
sarana yang di sediakan MS,Excel untuk mempercepat akses komunikasi dengannya,misalnya menyimpan,menyimpan dsb.

-Formula Bar
di gunakan untuk memasukan rumus-rumus

-Scrool Bar
di gunakan untuk menggeser ke atas ataupun ke samping

-Sheet Tab
di sebut juga lembar kerja yang lain

-Zoom Control
untuk membesar dan memperkecil lembar kerja


TABLE







cara mebuat table di Excel
langkah pertama klik Insert


langkah yang kedua anda pilih menu Table kemudian anda memilih kolom yang akan anda gunakan misal 4 kolom kesamping dan 5 kolom ke bawah. Ketika kita memilih menu table maka akan muncul seperti ini
nah setelah muncul gambar seperti itu kita ceklis My table has headers


seperti ini lalu klik ok


sesudah itu akan muncul seperti ini



kita tadi akan membuat 4 kolom ke samping dan 5 kolom ke bawah,cara nya dengan menarik sisi kanan bawah  
lakukan hal yang sama pada kolom ke bawah maka hasil nya menjadi seperti ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar